Rabu, 13 Juni 2012

MASYARAKAT NORFOLK SERBU KRI DEWARUCI


 
KRI Dewaruci sangat dinanti-nantikan para penggemarnya pada parade Opsail 2012 Amerika Serikat tepatnya di kota Norfolk  dimana kapal tersebut datang di urutan terakhir  langsung sandar di  dermaga Town Point Park Downtown pada Jumat (8/6/2012) lalu berdampingan dengan kapal layar Cesna Branco dari Brasil, kapal layar  Virginia dari USA dan Gloria dari Columbia.
Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto merapatkan kapalnya tepat di depan pengunjung yang sudah menanti di dermaga bersama Atase  Pertahanan Laut Kolonel Laut (KH) Anwar Sa’adi dan beberapa personil US Navy  langsung  naik kapal yang diatasnya sudah stanby beberapa kadet Akademi TNI AL angkatan ’59 untuk membimbing para pengunjung.
Kehadiran KRI DWR di Norfolk  yang  sebelumnya sudah pernah singgah antara lain tahun 2000, 2007 dan 2012 tentu saja banyak menyedot pengunjung, karena  kapal ini sudah di ketahui akan membawa kadet AAL yang siap menampilkan  beberapa ketrampilannya dalan bermain Drum Band, beberapa jenis tarian, Reok Ponorogo   serta kesenian lainnya.
Open ships Kapal latih kadet AAL ini berlangsung sangat singkat kira-kira 3 jam saja pada hari pertama, namun luar biasa  pengunjung yang berhasil di monitor oleh devisi jaga KRI DWR sebanyak 1100 orang pengunjung dewasa belun termasuk anak-anak kecil di bawah  5 tahun. Keterbatasan waktu open ships di hari pertama dikarenakan  kapal akan melangsungkan kegiatan coctail party .
Selama  OpSail 2012 KRI Dewaruci di Norfolk  selain open ships dan coctail party akan melaksanakan berbagai kegiatan antara lain lomba masak antar kapal peserta OpSail, pertandingan  Sepak Bola Pantai, Bola Volly, kirab kota bagi Kadet AAL dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.
(Dispenarmatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar