Rabu, 27 Juni 2012

160 Hari Berlayar KRI Dewaruci Tiba di Massachusetts


TRIBUNNEWS.COM,MASSACHUSETTS-Setelah beberapa bulan berlayar KRI Dewaruci tiba di dermaga US Massachusetts Maritime Academy (USMMA) Buzzards Bay pada hari Senin (25/6/2012).
KRI Dewaruci disambut secara sederhana dalam sebuah upacara yang dipimpin Vice President of Maritime Operation Master TS Kennedy, Capt. Thomas Bushy.
Dalam rilisnya, KRI Dewaruci bersama Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-59 ini sudah hampir empat bulan berada di daratan Amerika Serikat.
Beberapa kota pun telah disinggahi, antara lain Hawaii, San Diego, Miami, New Orleans, Savannah, New York, Baltimore dan kini giliran kota ke 8 yaitu Massachusetts, yang menjadi  tujuan persinggahan sebelum menuju Boston.
Komandan KRI DWR Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto di dampingi Komandan Satlat KJK 2012 Letkol Laut (P) Baharudin Anwar, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan orang nomor satu di USMMA Capt Thomas Bushy, untuk menyusun rangkaian kegiatan selama berada di Massachusetts.
Menurutnya, Kota Massachusetts menjadi  kota yang beruntung dapat disinggahi KRI Dewaruci, karena sebenarnya dalam rute pelayaran tidak ada rencana singgah di kota tersebut.
"Secara khusus USMMA mengundang KRI  Dewaruci yang sedang membawa Kadet AAL Angkatan ’59 tersebut, agar bisa singgah di US  Massachusetts Maritime Academy," ujarnya.
Dewaruci rencananya akan singgah selama empat hari di Massachusetts.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar