Minggu, 08 Juli 2012

KRI Dewaruci Bertolak Menuju Boston

SURYA Online, SURABAYA - KRI Dewaruci yang bersandar  di US Massachusetts Maritime Academy (USMMA) Buzzards Bay,  Kamis (28/6) bertolak menuju Boston.

“Hari ini KRI Dewaruci menuju Boston sebagai kota terakhir di Amerika Serikat yang akan disinggahi KRI Dewaruci,” jelas Komandan KRI DWR Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto, melalui staf penerangan dalam rilisnya, Kamis (28/6/2012).

Sebelumnya, saat tiba di Massachusetts KRI  Dewaruci disambut secara sederhana dalam sebuah upacara yang dipimpin Vice President of Maritime Operation Master TS Kennedy, Capt. Thomas Bushy. Beberapa kota pun telah disinggahi, antara lain Hawaii, San Diego, Miami, New Orleans, Savannah, New York, Baltimore dan kini giliran kota ke 8 yaitu Massachusetts, yang menjadi  tujuan persinggahan sebelum menuju Boston.

Menurutnya, Kota Massachusetts menjadi  kota yang beruntung dapat disinggahi KRI Dewaruci, karena sebenarnya dalam rute pelayaran tidak ada rencana singgah di kota tersebut. "Secara khusus USMMA mengundang KRI  Dewaruci yang sedang membawa Kadet AAL Angkatan ’59 tersebut, agar bisa singgah di US Massachusetts Maritime Academy," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar