Minggu, 08 Juli 2012

BOSTON KOTA TERAKHIR PERSINGGAHAN KRI DEWARUCI DI DARATAN AMERIKA SERIKAT

 
Kota Boston Amerika Serikat  sebagai sasaran terakhir daratan Amerika yang menjadi tujuan KRI Dewaruci selama persinggahannya dalam keliling dunia 2012 , Masih dengan kadet AAL Angkatan ‘ 59 KRI kebanggaan bangsa Indonesia merapat di dermaga Fist Pier Boston (30/6). Di dermaga telah ditunggu para simpatisannya. Ribuan pengunjung memadati dermaga tersebut.

Dengan tenang Komandan KRI DWR Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto melangkah turun kapal memberikan ucapan selamat kepada  Rear Admiral  Gregory M. Nosal / selaku Commander , Carrier Srike Grup Two  Baltimore  yang sudah siap beberapa jam lalu menunggu kehadiran sang legendaris  KRI Dewaruci.

KRI Dewaruci  berada di Amerika Serikat sudah berlangsung selama 3 bulan, serangkaian  kegiatan Parade Sail maupun Parade OP Sail telah diikutinya dan telah berhasil membawa harum nama Negara dan Bangsa Indonesia khususnya di Kota Savannah dan sangat menjadi perhatian di setiap kota yang di singgahinya khusus bagi para pengunjungnya.

Seperti pada umumnya begitu kapal merapat langsung membuka/ open ships, pengunjungpun berjejal antrian panjang untuk memasuki kapal. Beberapa jam kemudian kegiatan pertama KRI Dewaruci di Boston  menghadiri Briefing di Comand Center Boston Harborfest  bersama-sama seluruh komandan kapal yang mengikuti Op Sail Boston 2012 yang di pimpin  oleh Susan Park  selaku Excutif Director Boston  Harborfest di dampingi     Rear Admiral  Gregory M. Nosal /  yang datang dari Baltimore.

Di tempat inilah seluruh peserta Op Sail Boston satu persatu menerima bendera peserta Op Sail yang di serahkan secara langsung oleh Susan Park  selaku Excutif Director Boston  Harborfest. Komandan KRI Dewaruci pada acara ini tidak bisa hadir karena tugas yang lain, dan di wakilkan kepada Kepala Departemen Operasi KRI DWR Mayor Laut (P)  Suroto dan Perwira Kesehatan Lettu laut (K) dr. Bangun Pramujo .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar