Selasa, 01 Mei 2012

Awak Dewaruci Hibur Masyarakat Indonesia di Florida

Awak Dewaruci Hibur Masyarakat Indonesia di Florida
Jakarta (ANTARA) - Prajurit TNI AL yang menjadi awak KRI Dewaruci yang bersandar di pelabuhan Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) menghibur hampir 100 orang Indonesia dan Friends of Indonesia yang bermukim di Florida.
Mereka menampilkan berbagai pertunjukan tari, lagu dan musik Indonesia, antara lain Indang, Reok, Rampak Kendang, dan Ngremo, kata Konsul Jenderal Indonesia di Houston, AS, Al Busyra Basnur, dalam pernyataan persnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Konjen Al Busyra Basnur dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa KRI Dewaruci adalah salah satu kapal kebanggaan bangsa Indonesia, cerminan Indonesia sebagai negara maritim dan negara kepulauan terbesar didunia.
"Setiap hari banyak kapal yang datang ke dan pergi dari Miami dan Florida. Namun Dewaruci berbeda. Kapal ini meninggalkan kesan dan kenangan yang sangat indah dan bersejarah bagi masyarakat Indonesia dan friends of Indonesia khususnya yang berada di Florida", lanjut Al Busyra Basnur.
KRI Dewaruci berlabuh di Miami dari tanggal 28 April-1 Mei 2012 dalam pelayaran dari New Orleans menuju Savannah, Georgia. Di Savannah, KRI Dewaruci akan mengikuti lomba layar American Tall Ship Festival yang berlangsung tanggal 3-7 Mei 2012.
KRI Dewaruci yang meninggalkan Indonesia sejak Januari 2012 lalu sedang dalam perjalanan keliling dunia. Kapal tersebut akan tiba kembali di Indonesia bulan Oktober 2012.

Acara sambung rasa masyarakat Indonesia itu diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal RI di Houston dan KRI Dewaruci bekerja sama dengan Indonesian American Society of Florida (Inasof).
Komandan KRI Dewaruci, Letkol Haris Bima Bayu mengatakan sangat terkesan oleh sambutan masyarakat Indonesia di Florida yang begitu hangat dan meriah.
"Kami sengaja datang dari jauh dan singgah di Miami ini untuk bertemu sanak saudara masyarakat Indonesia di Florida", kata Bima yang disambut tepuk tangan riuh oleh hadirin.

Makna tersendiri

Ketua Inasof, Addy Amir dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan KRI Dewaruci ke Florida mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat Indonesia dan kawan-kawan yang tinggal di Florida.
"Kedatangan Dewaruci tidak hanya semakin membangkitkan semangat nasionalisme orang Indonesia di Florida, namun lebih dari itu KRI Dewaruci juga menambah kebanggaan orang-orang Indonesia di Florida sebagai bangsa Indonesia", kata Addy Amir.

Selain dihibur oleh prajurit TNI AL, masyarakat Indonesia di Florida juga menghibur prajurit TNI AL Dewaruci dengan berbagai penampilan musik dan lagu.
Rey Wowor Graham misalnya, seorang penyanyi/entertainer yang banyak mengisi acara diberbagai tempat di AS tampil dengan lagu-lagu Indonesia. Rey yang dulu menjadi artis penyanyi di Indonesia kini tinggal bersama keluarganya di Miami.
Pada hari itu, salah seorang hadirin, Hendry merayakan ulang tahunnya diatas KRI Dewaruci ditandai oleh pemotongan kue. Malam itu, masyarakat Indonesia juga menyanyi dan menari bersama prajurit TNI AL
diatas KRI Dewaruci sambil menikmati makan malam bersama. Masakan Indonesia itu dimasak sendiri oleh prajurit TNI dan dibawa masyarakat Indonesia di Florida. (jk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar