Kamis, 31 Mei 2012

Satgas Keliling Dunia KRI Dewaruci Kunjungi Patung Liberty


New York,(29/5)
135 hari Satgas Keliling Dunia 2012 KRI Dewaruci dengan Komandan Letkol Laut (P)  Haris Bima Bayuseto meninggalkan tanah air,(28/5) dalam persinggahannya di kota New York USA melaksanakan kunjungan ke patung tertinggi di dunia  Liberty

Dalam kunjungan tersebut seluruh anggota KRI DWR mengikutinya mulai dari pangkat tertinggi/ Komandan kapal hingga Tamtama, kecuali yang sedang aktif jaga di kapal. Anggota yang kebetulan jaga pada hari ini telah diberikan kesempatan lebih awal satu hari sebelumnya untuk melihat dari dekat patung Liberty .Tentu saja kesempayan emas ini digunakan oleh seluruh prajurit DWR untuk menghilangkan kejenuhan yang telah terjadi selama pelayaran yang sudah memakan waktu 4,5 bulan.

Perjalanan dari kapal menuju patung Liberti memakan waktu satu jam dari dermaga Sulivans dimana KRI DWR bersandar menuju penyeberangan kapal fery, Setibanya di tempat kawasan wisata dunia/ patung liberty, sebuah antrian panjang yang terjadi meskipun bukan hari libur banyak pengunjung yang berdatangan untuk melihat dari  dekat keberadaan liberty.

Sebuah proses panjang untuk bisa masuk di lokasi, pengamanan yang begitu ketat di laksanakan oleh keamanan setempat tanpa terkecuali. Bisa dibayangkan Satgas KRI Dewaruci yang berkunjung ke sini meskipun berpakaian/ tenu Black Navy masih di periksa seluruh badan, bahkan Baju dan sepatu, ikat, ikat pinggang pun harus dilepas.  Seluruh atribut yang di kenakan di taruh di sebuah  kotak untuk dilaksanakan pemeriksaan  melalui  detektor , dan personilnyapun barun bisa jalan lewat pintu detektor pula.

Saat pemeriksaan pun tidak boleh dilakukan peliputan baik foto maupun vedio, kalau terjadi ada yang mengambil gambar tentu saja adapat peringatan keras, dan kalau ada foto langsung mereka menghapusnya. Ditempat pemeriksaan para prajurit KRI Dewaruci sangat mendapat perhatian dari pengunjung lainnya, kita selalu disapa dan di tanya darimana asal negara kita,  bahkan karena masyarakat kota New York sangat welcome dengan Angkatan Laut, kita selalu mendapat perhatian khusus  hingga tiba di patung liberty.

Setibanya di lokasi semua anggota terlebih dulu melaksanakan foto bersama,  diteruskan keliling mengitari Liberty. Komandan KRI Dewaruci  yang berada ditengah-tengah anggotanya  selalu berpose bersama, bahkan banyak dari pengunjung juga minta untuk berfoto bersama. (Dispenarmatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar