Selasa, 29 Mei 2012

KRI Dewaruci Hadiri Parade New York



Ditulis oleh Era Baru News Sabtu, 26 May 2012


alt
KRI Dewaruci tiba di New York (Foto: AP/Richard Drew)
New York – Kapal KRI Dewaruci tiba di dermaga  Sulivans, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/5).
Kehadiran kapal latih TNI AL tersebut untuk menghadiri undangan Pemerintah Amerika Serikat dalam rangkaian kegiatan International Operation Sail 2012 memperingati 200th Anniversary of the War.
KRI Dewaruci diikuti kurang lebih 80 orang, terdiri dari perwira, kadet, dan ABK. Saat pertama kali berlabuh di  dermaga Staten Island, New York, disambut oleh Konsul Jenderal RI New York dan Atase Laut KBRI Washington, DC.
Parade of Sail” digelar sepanjang Hudson River, yang didikuti oleh Kapal Angkatan Laut mancanegara diantaranya Kapal Cisne Branco dari Brazil,Kapal Gloria dari Kolombia, Kapal Juan Sebastina Delcano dari Spanyol, Kapal USCG Eagle dari Amerika Serikat dan kapal Guayas dari Ekuador.
Selain menyemarakkan Opsail 2012, para Kadet TNI AL turut memperkenalkan budaya Indonesia di Amerika Serikat yakni Reog Ponorogo, Rampak Gendang, dan Tari Saman. Para kadet Dewaruci juga  tampil memamerkan kepiawaian dalam marching band di Brooklyn dan Times Square, Amerika Serikat.
KRI Dewaruci yang akan dipensiunkan pada tahun ini, selanjutnya akan berlayar kembali 30 Mei 2012 menuju Norfolk. Kapal latih TNI AL yang dibuat pada 1953 silam, telah menjelajahi dunia internasional dan mempromosikan Indonesia ke luar negeri. (kjrinewyork/ap/mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar