Kamis, 23 Agustus 2012

KRI DEWARUCI BERLEBARAN SAMBIL BAGI-BAGI HADIAH HUT KEMERDEKAAN

Mesir,(20/8)
KRI Dewaruci di perairan Mesir (19/8) melaksanakan sholat ‘Idul Fitri 1433H di geladak utama dengan Iman dan Khotib  Pelda  Bah Riza Nevyan Syah dari Disminpersarmatim yang mengikuti pelayaran kali ini. Usai sholat “Idul Fitri Komandan KRI DWR Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto langsung bersalam-salaman kepda seluruh prajuritnya yang berbaris melingkar, mereka saling memaafkan satu sama lainnya.
Gema takbir dan tahmid sudah di lantunkan mulai saat selesai berbuka puasa di hari terakhir, tidak tanggung-tanggung di kapal juga sangat meriah dilaksanakan takbiran sampai dini hari sambil memukul drum, sungguh suatu keadaan yang sangat berbeda di banding hari-hari sebelumnya sang sangat sunyi/ sepi hanya bunyi ombak sepanjang hari yang terdengar.
Kebahagiaan bagi seluruh prajurit KRI Dewaruci di hari ‘Idul Fitri 1433 H setelah selama satu bulan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. Puasa kali ini bertepatan dengan bulan Agustus dimana pada (17/8) masih bertepatan dengan suasana puasa. Menjelang  peringatan tujuh belasan meskipun di kapal  dalam pelayaran dari Malta menuju Mesir dilaksanakan berbagai lomba untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut.
Pada saat HUT Kemerdekaan RI yang ke- 67 (17/8) dilaksanakan upacara peringatan hari Kemerdekaan secara sederhana namun hikmat dengan Irup Komandan KRI DWR di ikuti oleh seluruh prajurit yang tidak aktif jaga dengan tenu PDU-1. Dalam kesempatan tersebut Komandan membacakan pernyataan Proklamasi 17 Agustus 1945, pembukaan UUD 1945 di bacakan oleh Serda Bah Satriya dan di akhiri dengan pembacaan amatat Panglima TNI oleh Irup.
Keberhasilan KRI Dewaruci dalam pelayaran keliling dunia 2012 saat ini hampir tuntas, pelayaran sudah sampai di daratan Mesir. Para prajurit  yang beragama Islam merayakan hari raya “Idul Fitri 1433 H bertepatan degan 19 Agustus dimana KRI Dewaruci berada di perairan Mesir.
Ada beberapa lomba permainan yang di selenggarakan, semuanya di sediaka hadiah yang sangat besar nilainya. Jutaan rupiah dikeluarkan oleh Komandan. Semuanya ini demi memperingati HUT Kemerdekaan yang ke-67 sambil memberi semangat kepada para prajuritnya yang sudah tujuh bulan  berlayar.
Lomba yang sangat bergengsi panjat tiang Bima, Arjuna dan Yudistira secara estafet denga 3 orang peserta di tiap-tiap Departemen , keluar sebagai juara pertama Departemen II, juara ke dua Departemen III. Juara ke tiga Departemen I dan Departemen IV sebagai juara ke empat. Lomba cerdas cermat keluar sebagai juara pertama Dept I di susul Dept IV, Dept III dan Dept II. Lomba Remi keluar sebagai pemenang pertama Kopda  TTG  Parmo, disusul Kopda TTU Dody Indra, Sertu Nav Cawang dan juara empat Kadep Bah Kapt Laut (P) Sugeng .Lomba catur keluar sebagai juara pertama KLS  TLG  Fakoko di susul KLS Bah Kasmuri, KLS Eta Sutrisno dan KLS Tubagus. Lomba PS Bola berpasangan keluar sebagai pemenang pertama Pakom berpasangan dengan KLD Eta Agung, disusul pasangan Panagi dengan Seka Nav Loka, Kadiv Bah dan Kadiv Eka dan  pemenang ke empat Kadeplog berpasangan dengan Kadep Paska. Lomba memecah Balon  keluar sebagai pemenang di urutan pertama KLS Bah Unggah disusul KLS  Bah Kasmuri, Seda Mes  Jumiat AL Mualip dan terakhir Pelda Bah  Reza N. Syah.dan masih banyak lomba-lomba yang lain.
Diakhir penyeraha hadiah seluruh anggota berkumpul di geladak utama melaksanakan makan pagi bersama-sama, sebelumnya dilaksanakan pemotongan tumpeng nasi kuning yang diberikan kepada Kopda Bah Sarno yang bertepatan mendapatkan karunia atas kelahiran putra ke tiga di RSAL Surabaya dimana berita ini dapat diterima satu hari sebelum lebaran/ hari raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar