Rabu, 22 Agustus 2012

KRI DEWARUCI TIBA DI PORT SAID ( MESIR)

Mesir,(20/8)
KRI Dewaruci  tiba di etape ke- 18 Port Said (20/8) setelah melakukan perjalanan dari Malta selama 6 hari, setibanya di dermaga Port Said Mesir Komandan KRI DWR Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto disambut oleh Athase Pertahanan Kolonel Laut (P) R Teguh Isgunanto beserta istri serta  sekitar 100 WNI ikut menyambut di dermaga.
Setelah kapal merapat Athan dan rombongan berkenan meninjau kapal dan istirahat di Ruang Salon, sementara WNI yang turut menyambut kehadiran KRI DWR langsung mengikuti naik ke geladak utama kapal dan menerima cindera mata berupa pin KRI Dewaruci yang sudah di sediakan oleh devisi jaga saat itu.
Dengan sesampainya di Negara Mesir tersebut berarti KRI Dewaruci dalam misinya keliling dunia 2012 sudah di ambang finish, kini tinggal 3 negara lagi yang harus di singgahi sebelum masuk di perairan Republik Indonesia. Ke tiga persinggahan tersebut Saudi Arabia, Oman dan Srilanka. Jarak yang harus di tempuh untuk sampai di tanah air/Pelabuhan Belawan 4963 Nm dan membutuhkan waktu 43 hari.
Selama di Mesir ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama singgah tiga hari, antara lain besuk akan melaksanakan tuor bersama dan siang ini Komandan KRI DWR di dampingi Athan langsung mengadakan kunjungan ke Komandan Pangkalan Angkatan Laut di Port Said yang di terima oleh Rear Admiral Aymam  Shaleh di ruang kerjanya.
Kedua pemimpin Angkatan laut ini sangat akrap selama berbincang-bincang, mereka ada hubungan emosional sebagai sesama muslim, harapan dari  Rear Admiral  Aymam Shaleh bahwa hubungan bilateral kedua negara di tahun mendatang akan lebih ditingkatkan dan hal ini bisa dimulai dari kedua Angkatan Laut yang memiliki beberapa persamaan. Apalagi negara Indonesia berpenduduk Muslim terbesar di dunia dan Mesir sangat mengaharapkan peningkatan kerja sama tersebut.
Di akhir kunjungannya Komandan KRI Dewaruci dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut  Port Said di Mesir saling bertukar cindera mata, Dan KRI DWR juga memberikan sebuah buku Pengawal Samudera di Kawasan Timur terbitan Koarmatim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar