Rabu, 17 Oktober 2012

KRI Dewaruci Kembali Ke Pangkalan Surabaya

Surabaya,17 Oktober 2012,---

            Sejak pagi para istri dan keluarga anggota KRI Dewaruci menunggu kedatangan Kapal perang yang telah berhasil melaksanakn pelayaran keliling dunia selama 10 bulan pada tahun 2012 di dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Rabu (17/10).
            Kedatangan KRI Dewaruci diawali dengan parade roll para Kadet Akademi Angkatan Laut. Setelah kapal sandar di dermaga, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto turun dari kapal menuju dermaga untuk menerima ucapan selamat dan piagam penghargaan dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prof.Dr. Sapta Nirwandar, Wakil kepala Staf Angkatan laut Laksamana Madya Marsetio,M.M., bersama sejumlah pejabat teras Mabes TNI Angkatan Laut, Pangkotama TNI Angkatan Laut dan para pejabat lainnya.
            KRI Dewaruci pada pelayaran Internasional 2012 mengemban misi muhibah keluar negeri untuk mengikuti “ Operation Sail 2012 ” di Amerika Serikat dalam rangka memperingati 200 tahun perang besar ( 200 th Anniversary of the War) sekaligus mendukung latihan praktek pelayaran asatronomi TA.2011 bagfi Kadet Akademi Angkatan Laut tingkat II angkatan ke-59.
            Pada misi pelayaran keliling dunia tersebut, KRI Dewaruci juga mengemban misi untuk meningkatkan awarenessterhadap destinasi khususnya pariwisata Indonesia melalui8 promosi ”Wonderful Indonesia”.Misi tersebut berdasarkan Piagam Perjanjian Kerjasama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan TNI Angkatan Laut tentang Branding Pariwisata Indonesia di dunia Internasional. Piagam tersebut ditandatangani oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sapta Nirwandar padfa acara pemberangkatan KRI Dewaruci tanggal 15 januari 2012 di Koarmatim Ujung Surabaya.
            Setelah acara penyambutan di dermaga, Wakil Menteri Pariwisata didampingi Wakasal  dan para pejabat teras Mabes TNI Angkatan Laut dan pejabat lainnya langsung meninjau KRI Dewaruci dan disambut seluruh Anak Buah Kapal KRI Dewaruci dan kadet Akademi Angkatan Laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar